SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Dijamu China, Timnas Indonesia Berjuang Raih Kemenangan Perdana

15 Oktober 2024 15:55:51  SUPARNO  30 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idPerjuangan Timnas Indonesia untuk mendapatkan tiket menuju Piala Dunia Tahun 2026 kembali diperagakan oleh punggawa garuda nanti malam. Bermain tandang di Negeri Tirai Bambu, Timnas Indonesia akan dijamu oleh Timnas China di stadion Qingdao Youth Stadium, Shandong, China pada Selasa malam (15/10/2024).

Bermain di Stadion Qindao Youth Stadium, Shandong yang terletak di China bagian timur pernah di isukan bagian dari strategi Timnas China untuk memenangkan pertandingan melawan Timnas Indonesia. Pasalnya, Stadion tersebut berjarak cukup jauh dari ibukota China yang mencapai 658 Km dari Ibukota Beijing. Selain itu, kawasan China bagian timur memiliki suhu yang relative lebih dingin dibanding kawasan lainnya sehingga dianggap akan menyulitkan Timnas Indonesia.

Rekor pertemuan antara Timnas Indonesia vs Timnas China tercatat 14 kali bertemu. 14 Pertemuan tersebut Timnas China berhasil mencatatkan 11 kemenangan, 3 seri, dan 3 kekalahan, sedangkan Timnas Indonesia monerahkan 3 kemenangan, 3 seri dan 11 kekalahan. Berdasarkan peringkat FIFA dan head to head kedua tim, Timnas China lebih di unggulkan daripada Timnas Indonesia. Sementara iini, Timnas China menduduki 91 peringkat FIFA dan Timnas Indonesia menduduki peringkat ke 129.

Punggawa Garuda bertolak ke China dari Bahrain sejak Jum’at (11/10/2024) selepas menghadapi Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium. Timnas Indonesia dikabarkan tiba terlebih dahulu dibandingkan Timnas China yang terbang dari Adelaide, Australia. Pada Sabtu (12/10/2024) Timnas Indonesia juga telah melakukan latihan perdananya jelang hadapi China di Stadion Qingdao Tiantai yang berjarak 35 KM dari Qingdao Youth Stadium.

Harapan besar masyarakat Indonesia kembali tumbuh, setelah merasa kecewa dan dirugikan oleh pengadil lapangan kala Timnas Indonesia dijamu oleh Timnas Bahrain pada Kamis malam (10/10/2024). Kemenangan Timnas Indonesia yang sudah berada di depan mata harus sirna, ketika gawang Marten Paes dibobol oleh pemain Bahrain di babak kedua perpanjangan waktu yang penuh pro dan kontra.

Tiga pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Zona Asia tahun 2024, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan 3 poin dari hasil seri tanpa kemenangan dan kekalahan. Dari hasil tersebut, Jepang tetap kokoh di puncak klasemen dan Timnas Indonesia harus terbenam di peringkat ke 5 Grub C selisih 1 poin dari Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Dukungan masyarakat Indonesia kepada Timnas Indonesia hampir tak pernah padam. Menjelang Timnas Indonesia melawan China, sejumlah komunitas dan perkumpulan juga tampak melakukan persiapan untuk mengadakan nonton bareng. Seperti halnya, Komunitas Pemuda Kiyonten (KPK) juga memutuskan untuk menggelar kegiatan pertemuan rutin sambil menikmati pertandingan Indonesia vs China nanti malam.

“ Pertemuan rutin komunitas KPK biasanya dilaksanakan pada tanggal 14. Namun karena cuaca yang kurang bersahabat, pertemuan diundur pada tanggal 15 sekaligus nonton bareng laga Indonesia Vs China, “  ungkap Shofyan Bahrul, ketua Komunitas KPK.

Kegiatan nonton bareng tidak hanya dilakukan oleh kaum pemuda saja. Namun sesuai informasi yang beredar di beberapa grub Whatshap, kegiatan nonton bareng juga dilaksanakan di pusat kota Ngawi. Hal itu mencerminkan rasa antusias dan optimisme masyarakat Indonesia terhadap hasil pertadingan Indonesia melawan China. Sekalipun bermain di China, diharapkan Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan perdananya untuk bisa bersaing di Grub C.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:440
    Kemarin:1.349
    Total Pengunjung:209.590
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.221.234.179
    Browser:Mozilla 5.0