SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Raih Poin Sempurna Di Fase Grub, Timnas Indonesia U-22 Melaju Ke Semifinal Sea Games Cambodia.

12 Mei 2023 07:47:32  SUPARNO  168 Kali Dibaca  Berita Nasional

https://kiyonten.desa.id - Timnas Indonesia U-22 yang tergabung dalam Grub A bersama tuan rumah Cambodia, Philipina, Myanmar, Timor Leste dalam gelaran Sea Games Cambodia berhasil melaju ke babak semifinal sekaligus menjadi pemuncak klasemen grub A dengan torehan poin sempurna atau 12 poin 4 pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 menjalani pertandingan terakhirnya di grub A yaitu melawan tuan rumah Cambodia di  Olympic Stadium Nhom penh, Cambodia pada Rabu (10/05/2023) yang disiarkan langsung oleh RCTI dan Inews.

Setelah mampu menjaga rekor clean sheet 3 pertandingan sebelumnya, kini gawang timnas Indonesia mampu dijebol oleh pemain Cambodia diakhir babak pertama. Setelah sempat ungguli Cambodia dimenit ke- 9 berkat gol Titan Agung Bagus Fawwasi, Cambodia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan tendangan pojok yang diteruskan dengan tandukan terukur oleh Sin Sovannmakara di akhir babak pertama.

Timnas Cambodia yang dituntut harus menang di pertandingan ini mencoba untuk menaikkan tempo permainan di awal babak kedua, namun justru Timnas Indonesia mampu mengoyak gawang Cambodia untuk yang kedua kalinya. Garuda Muda kembali unggul di menit ke-51 melalui aksi individu Beckham Putra di depan kotak pinalti Cambodia. Dengan melewati beberapa pemain belakang, Pemain asal Persib Bandung tersebut mendapatkan ruang untuk melesahkan tembakan. Tendangan kaki kiri pun dilepaskan dan terkena pemain belakang Cambodia kemudian bola berbelok arah dan sukses menjebol gawang tuang rumah.

Tuan rumah Cambodia kembali memilki peluang untuk mengejar ketertinggalan melalui titik putih dimenit ke-80. Lim Pisoth yang menjadi algojo tendangan pinalti, mampu digagalkan oleh Adi Satryo melalui aksi heroiknya. Namun, Adi Satryo harus ditarik keluar dan diganti oleh Ernando Sutaryadi karena mengalami  cidera yang cukup serius akibat benturan dengan pemain Cambodia.

Tak kunjung membuahkan hasil, Keisuke Honda sebagai Direktur Teknik Cambodia tampak gusar. Legenda asal Jepang tersebut terus menginstruksikan anak asuhnya untuk terus meningkatkan intensitas serangan. Leng Nora yang mendapatkan peluang di depan gawangpun gagal dimanfaatkan untuk menyamakan kedudukan. Tendangan pemain lini depan Cambodia tersebut keras namun melambung ke atas gawang. Bahkan sejumlah peluangpun masih banyak tercipta bagi tim Cambodia, namun sampai dengan peluit panjang tanda akhir pertandingan skor tidak berubah.

Dengan hasil tersebut, Cambodia dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya dan Timnas Indonesia akan melaju ke Semifinal Sea Games bersama Myanmar yang berhasil menang tipis 1:0 melawan Philipina.

Respect untuk Garuda Muda !

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next