SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Kunjungan Balita Stunting Sebagai Upaya Percepatan Penurunan Dan Pencegahan Stunting Di Desa Kiyonten

05 Juni 2024 12:01:38  SUPARNO  47 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idSebagai upaya percepatan penurunan dan pencegahan Stunting di Desa Kiyonten, Bidan Desa Kiyonten dan Kader beserta perwakilan Pemerintah Desa Kiyonten mengadakan kunjungan ke rumah balita stunting pada selasa (04/06/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan gizi kepada anak yang masuk kategori stunting. Balita dengan kategori Stunting di Desa Kiyonten berjumlah 20 Balita, diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu menurunkan kasus stunting yang kini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah.

Selain memberikan bantuan gizi kepada balita Stunting, Eka Vira, Amd.Keb selaku bidan Desa Kiyonten juga memberikan arahan dan konseling kepada orang tuanya agar lebih memperhatikan kandungan gizi pada makanan yang dikonsumsi anaknya.   

Percepatan penurunan stunting pada Balita adalah program prioritas Pemerintah sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Pemerintah menargetkan hingga tahun 2024 ini, kasus stunting tingkat nasional turun hingga 14 persen. Untuk mencapai target ini, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya dipacu untuk terus mengoptimalkan program tersebut.

Selaras dengan hal tersebut, Dana Desa atau DD yang disalurkan kepada Pemerintah Desa Kiyonten juga telah di susun salah satunya untuk mendanai program percepatan penurunan Stunting. Program tersebut menjadi salah satu prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 bersama program ketahanan pangan dan hewani, dan bantuan langsung tunai atau BLT.

Sebagai komitmen Pemerintah Desa Kiyonten untuk menangani kasus anak stunting di Desa Kiyonten, melalui anggaran Dana Desa, Pemerintah Desa Kiyonten menganggarkan Rp. 89.900.000,- untuk tahun 2024. Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2021 menjadi payung hukum sekaligus rujukan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Pemerintah Desa Kiyonten untuk percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Desa Kiyonten.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next