SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kiyonten Melantik Pantarlih se-Desa Kiyonten

13 Februari 2023 10:10:05  SUPARNO  146 Kali Dibaca  Berita Desa

https://kiyonten.desa.id - Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Desa Kiyonten dilantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kiyonten secara khidmat yang berlangsung di Pendopo Desa Kiyonten pada hari minggu (12/02/2023).

Setelah melalui semua tahapan pembentukan, kini Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah mendapatkan 9 (Sembilan) petugas pemutakhiran data pemilih sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Wilayah Desa Kiyonten. 9 (Sembilan) petugas tersebut terdiri dari unsur masyarakat umum 6 petugas, dan 3 petugas dari unsur perangkat desa.

Dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2022, Pantarlih mempunyai peranan sangat krusial dalam pemutakhiran dan penyusunan data pemilih Pemilu tahun 2024. Pantarlih akan melaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) untuk memastikan data pemilih valid, mutakhir dan bisa dipertanggungjawabkan.

Prosesi pelantikan Pantarlih dimulai pukul 08.30 WIB dihadiri oleh Kepala Desa Kiyonten, Babhinkantibmas, Babinsa, Panitia Pemungutan Suara Desa Kiyonten (PPS) selaku pihak yang melantik, perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kasreman, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD), Rohaniawan, dan diikuti oleh 9 (Sembilan) Pantarlih se-Desa Kiyonten.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan KPU Kabupaten Ngawi, Pengambilan sumpah oleh Ketua PPS, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji, Pembacaan Pakta Integritas, Penandatanganan Pakta Integritas dan diakhiri dengan pembacaan Do’a.

Setelah prosesi pelantikan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Apel kesiapan Pantarlih. Pada kegiatan ini, Suraji selaku Ketua PPS Desa Kiyonten yang bertindak sebagai Pembina Apel menyematkan Atribut Pantarlih serta membacakan sambutan dari Hasyim Asy’ari selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum RI. Apel ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Suseno ( Kasi pelayanan ) Desa Kiyonten. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:89
    Kemarin:219
    Total Pengunjung:78.367
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.200.226
    Browser:Mozilla 5.0