SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Atraksi Reog Singo Manggolo, Meriahkan Peringatan HUT RI Ke-79 Di Desa Kiyonten.

22 Agustus 2024 12:25:55  SUPARNO  88 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idMasyarakat Dusun Kiyonten, Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia bukan saja dengan menggelar berbagai perlombaan. Namun juga menyajikan pertunjukkan Reog Ponorogo, dengan mengundang paguyuban kesenian Reog Singo Manggolo dari Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi.

Pertunjukkan kesenian reog yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemuda Kiyonten atau KPK pada Rabu malam (21/08/2024), berhasil menyedot perhatian masyarakat Dusun Kiyonten dan sekitarnya. Sejak terompet dibunyikan, warga sekitar berduyun-duyun memadati lokasi pertunjukan dengan sanak kerabatnya.

Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan agenda rutin Komunitas Pemuda Kiyonten atau KPK. Selain mengadakan berbagai kegiatan perlombaan, juga mengadakan undian berhadiah dan gebyar Hiburan. Selain memperingati HUT RI, Shofyan Bahrul selaku Ketua KPK mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarkan ini juga bertujuan untuk memberikan hiburan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya warga masyarakat Dusun Kiyonten.

Selain memanfaatkan anggaran dari kas Komunitas Pemuda Kiyonten, kegiatan ini juga terselenggara berkat dukungan dari kas Pokmas Dusun Kiyonten dan beberapa donator yang telah berhasil dihimpun oleh Panitia. Suparno, mewakili kepanitiaan mengucapkan terima kasihnya melalui prakata sambutan panitia.

Kemeriahan pertunjukkan Reog Ponorogo dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI turut dihadiri oleh Kepala Desa Kiyonten, Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang sekaligus mendampingi hingga berakhirnya kegiatan.

Sunardi, Kades Kiyonten yang berkesempatan memberikan kata sambutan, berpesan kepada seluruh yang hadir untuk tetap mengenang dan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“ Kemerdekaan yang telah kita rasakan saat ini, merupakan hasil perjuangan dari para pahlawan yang rela mandi darah mempertaruhkan jiwa raga dan nyawa. Maka dari itu, sebagai generasi penerus, marilah kita bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur serta mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun untuk  bangsa dan Negara kita, “  terang Sunardi.

Selain pertujukkan kesenian Reog Ponorogo, segenap tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir juga disuguhkan lantunan lagu-lagu kekinian dari crew Singo Menggolo. Tampak pula sejumlah warga masyarakat juga ikut bergoyang di depan panggun yang menambah kemeriahan acara.

Sejak pukul 19.00 s/d 24.00 WIB, warga masyarakat yang hadir menikmati hiburan bersama keluarga secara gratis dengan menikmati camilannya masing-masing. Dan tak lupa, dalam kesempatan ini Panitia juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Dusun Kiyonten untuk mengikuti perlombaan dan undian berhadiah yang akan dilaksanakan pada Kamis malam (22/08/2024).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:47
    Kemarin:677
    Total Pengunjung:138.894
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.138.122.11
    Browser:Mozilla 5.0