SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Menyongsong Pilkada Serentak Tahun 2024, KPU Ngawi Lantik 651 Anggota PPS Se-Kabupaten Ngawi

27 Mei 2024 20:08:10  SUPARNO  99 Kali Dibaca  Berita Ngawi

kiyonten.desa.idPemilihan Kepala Daerah atau Pilkada yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 November 2024 kini memasuki tahapan pembentukan badan addhoc oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU se-Indonesia.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Indonesia menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, Pilkada secara serentak akan digelar pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2024 ini.

Dalam rangka menyukseskan perhelatan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Ngawi melantik 651 Panitia Pemungutan Suara atau PPS yang akan bertugas di 213 Desa dan 4 Kelurahan yang tersebar di 19 kecamatan se-Kabupaten Ngawi.

Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS yang berlangsung di Kurnia Convention Hall, Ngawi dihadiri oleh seluruh jajaran Komisioner KPU Ngawi, Sekretaris KPU beserta jajarannya, Forkopimda, Ketua dan Sekretaris Bawaslu Ngawi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Ngawi, dan diikuti oleh 651 PPS yang dilantik.Pelantikan tersebut dilaksanakan secara serentak dan dilanjutkan dengan bimbingan teknis pada Minggu (26/05/2024).

Prima Aequina Sulistyanti yang kini menjabat selaku Ketua KPU Ngawi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPS yang telah dilantik. Dalam kesempatan ini, Ketua KPU beserta anggotanya berharap kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik mampu bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mampu menjaga nama baik Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Tak hanya itu, Prima sapaan akrabnya juga menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh PPS yang telah dilantik untuk berkomitmen dan menjaga integritas selama menjalankan tugasnya. Anggota PPS yang dilantik harus mampu menjalankan seluruh tugas dalam setiap tahapan demi suksesnya Pilkada serentak, khususnya di Ngawi dan Jawa Timur.

Pengambilan sumpah dan janji Anggota PPS yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis berjalan dengan khidmat. Dan diakhir pelantikan, seluruh yang hadir berdoa bersama untuk kelancaran seluruh tahapan Pilkada di Kabupaten Ngawi dan Provinsi Jawa Timur serta nantinya menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah.  

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next