SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Menjelang Peringatan Kemerdekaan RI Yang Ke-78, Camat Kasreman Adakan Rapat Koordinasi

26 Juli 2023 15:56:18  SUPARNO  58 Kali Dibaca  Berita Ngawi

kiyonten.desa.id - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 tinggal menghitung hari. Persiapan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan NKRI mulai di gelorakan diberbagai wilayah tak terkecuali di wilayah kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi.

Camat Kasreman melalui surat undangan Nomor : 005/311/404.611/2023 mengundang seluruh instansi pemerintah yang berada di wilayah kecamatan kasreman untuk melakukan rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan kegiatan untuk memperingati HUT RI yang ke-78 tahun 2023.

Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Pendopo kecamatan Kasreman dihadiri oleh Forkopimcam kecamatan kasreman, Kepala Desa se-kecamatan kasreman, kepala KUA, kepala Puskesmas, Kepala sekolah SLTP dan SMK, Korwil dinas pendidikan, pendamping desa dll.

Pertemuan yang diadakan oleh camat kasreman, Ayik sapaan akrabnya, memiliki maksud untuk berdiskusi dalam rangka persiapan menyambut peringatan hari bersejarah bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kini berusia 78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

Rapat koordinasi dimulai dengan sambutan oleh Ayik, Camat Kasreman. Ayik menyampaikan ucapan selamat datang dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh tamu undangan yang telah memenuhi undangan untuk hadir di Pendopo Kecamatan Kasreman.

Setelah sambutan selesai, acara dilanjutkan penunjukkan kepanitian yang telah diputuskan oleh Pemerintah Kecamatan Kasreman. Selanjutnya dilansungkan dengan diskusi dan saling bertukar pikiran secara teknis untuk kesiapan dan  kelancaran acara peringatan HUT RI yang ke-78 nantinya.

Seperti tahun sebelumnya, peringatan HUT RI dilaksanakan dengan tirakatan di malam tanggal 17 dan  upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 di halaman Kecamatan Kasreman yang diikuti oleh ASN, TNI & Polri, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta perwakilan siswa-siswi sekolah.

Menurut rencana yang sudah disepakati, untuk memeriahkan hari bersejarah bangsa Indonesia tersebut juga akan diadakannya karnaval yang dikuti oleh 23 Paud, Sekolah Dasar, SLTP, SLTA, Pemerintah Desa se- kecamatan Kasreman dan Umum.

Juari yang ditunjuk sebagai coordinator Karnaval, menyampaikan sedikit mengenai teknis pelaksanaan karnaval. Juari menyampaikan bahwa pelaksanaan karnaval untuk PAUD direncanakan pada tanggal 10 Agustus 2023 dengan titik start mulai dari lapangan Desa Karangmalang sampai dengan Kantor Kecamatan Kasreman sedangkan bagi SD, SLTP, SLTA, Pemdes, Umum dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023 dengan titik start halaman SLTP N 1 Kasreman dan titik finish halaman kecamatan Kasreman.

Selain itu, dalam mengembalikan semangat kemerdekaan yang sempat mengendor di masa Pandemi Covid-19, pantitia yang telah ditunjuk juga mempersiapkan segala sesuatunya termasuk digalakannya kembali pasukan Paskibraka yang sudah menjadi hal sakral dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next