SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Karang Taruna Garuda Muda Adakan Malam Resepsi Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

21 Agustus 2023 15:12:36  SUPARNO  89 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idDalam rangka peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, karang taruna Garuda Muda yang berkolaborasi bersama Pemerintah Desa Kiyonten dan karang taruna Putra Banjar adakan gebyar hiburan pada Sabtu (19/08/2023).

Gebyar hiburan atau dikenal dengan sebutan panggung gembira merupakan acara puncak karang taruna Garuda Muda dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan di RT.010/003 Dusun Banjar ini, berlangsung meriah dan mengundang perhatian warga Desa Kiyonten.

Selain gebyar hiburan, sebelumnya juga diadakan kegiatan perlombaan bagi anak dan ibu yang di ikuti warga masyarakat Desa Kiyonten. Perlombaan anak-anak dilakukan sejak pagi pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan perlombaan Ibu-Ibu sejak pukul 15.00 WIB. Perlombaan berlangsung meriah, karena mengundang tawa bagi para penonton dan panitia. Perlombaan dilakukan secara perorangan dan beregu. Setelah kegiatan perlombaan selesai, hadiah langsung diberikan oleh Panitia kepada pemenangnya.

Dengan menghadirkan beberapa tamu undangan termasuk Bapak / Ibu Donatur, Kepala Desa, Perangkat Desa, Kader PPK, BPD, Tokoh Masyarakat serta disaksikan oleh warga Desa Kiyonten, gebyar hiburan menyuguhkan berbagai pentas kesenian dari putra/putri terbaik di Desa Kiyonten. Tercatat 13 pementasan yang ditampilkan dan diantaranya adalah tarian kreasi pelajar Pancasila, tari kreasi wonderland, jaranan, dance K-pop mix western, tari manuk dadali, tari tokecang, tari gugur gunung, tari merak, tari rara ngigel, senam aram zam zam, Dance, dan perform karaoke.

Gebyar hiburan dimulai sejak pukul 20.00 WIB, acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan Hari merdeka dan Kebyar-kebyar oleh tim paduan suara.

Suparno selaku ketua panitia, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, tamu undangan, peserta pentas seni, dan seluruh masyarakat yang hadir untuk memeriahkan kegiatan ini. Tak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk mendonasikan untuk acara ini.

“ Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan agenda besar bagi Karang Taruna Garuda Muda, kegiatan dilakukan secara bergilir di enam dusun di wilayah Desa Kiyonten. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur serta meningkatkan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga warga Desa Kiyonten bisa bersatu untuk terus melaju mewujudkan Indonesia Maju, “ Tambah Suparno

Setelah kegiatan pementasan kesenian selesai dilakukan, dilanjutkan dengan pemutaran video persembahan dari karang taruna Garuda Muda Desa Kiyonten. Video berisikan kegiatan-kegiatan karang taruna Garuda Muda dan Pemerintah Desa Kiyonten yang ditampilkan untuk menginformasikan kepada masyarakat khususnya mengenai kegiatan-kegiatan pembangunan yang kini berlangsung di wilayah Desa Kiyonten. Selain itu, Video yang berdurasi selama ± 20 menit tersebut juga menampilkan sambutan dari Ketua karang taruna Garuda Muda yang kini dijabat oleh Rusmin.

Gebyar hiburan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 kemerdekaan Indonesia berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan hiburan elekton.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:1
    Kemarin:334
    Total Pengunjung:80.295
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.81.240
    Browser:Mozilla 5.0