SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Timnas Indonesia U-22 Melaju Ke Partai Puncak Sea Games Cambodia Usai Taklukan Viet Nam

15 Mei 2023 12:21:54  SUPARNO  176 Kali Dibaca  Berita Nasional

kiyonten.desa.id - Setelah meraih kemenangan dramatis dalam laga hidup mati melawan sang juara bertahan Viet Nam, Timnas Indonesia U-22 memastikan diri melaju ke Final Sea Games Cambodia 2023.

The Golden Star julukan Timnas Viet Nam merupakan tim yang kini memiliki perkembangan sangat pesat pada sepak bolanya. Park Hang Seo yang menjadi bagian dari sejarah dalam sepak bola Viet Nam, telah menorehkan sejumlah prestasi bagi Viet Nam di kawasan Asia Tenggara maupun di Asia. Bahkan Park Hang Seo mampu membawa Viet Nam menjadi Runner Up Piala Asia yang digelar di Uzbekistan pada tahun 2018 silam serta mampu membawa Vietnam menjadi tim pertama di Asia tenggara yang lolos ronde ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Meskipun rekor pertemuan atau head to head antara Indonesia vs Vietnam dimenangkan oleh Viet Nam, hal itu tampaknya tidak mempengaruhi mentalitas punggawa Garuda Muda untuk menjaga asa melaju ke Final Sea Games Cambodia.

Viet Nam yang kini tampil  bersama pelatih anyarnya, Philippe Trousier berada di Grub B bersama tim kuat Asia Tenggara lainnya yaitu Thailand dan Malaysia. Viet Nam yang menjalani 4 laga menorehkan 3 kali kemenangan dan 1 kali imbang dengan memperoleh 10 Poin dan menempatkan dirinya berada di Runner Up Grub B dibawah Thailand yang menang selisih gol dengan Viet Nam.  

Laga antara Timnas Indonesia U-22 melawan Viet Nam dalam semifinal Sea Games kali ini disebut sebut sebagai laga yang sebenarnya bagi Timnas Indonesia, pasalnya Tim kuat Asia Tenggara berada di Grub B yang notabennya merupakan pesaing Timnas Indonesia. Semifinal yang mempertemukan antara Indonesia Vs Vietnam dan Thailand Vs Myanmar digelar dihari yang sama yaitu pada hari Minggu (13/05/2023).

Laga Semifinal antara Indonesia Vs Viet Nam berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh berhasil dimenangkan Timnas Indonesia secara dramatis dengan skor 3:2. Pertandingan yang berlangsung selama 90 menit ini, memaksa senam jantung bagi para pendukungnya. Pratama Arhan yang diganjar kartu merah menambah kepanikan bagi seluruh official dan pendukung yang hadir langsung di stadion maupun yang menonton melalui televisi. Pemain asal Tokyo Verdy yang keluar lapangan sejak menit ke-60, berhasil dimanfaatkan oleh pemain Viet Nam untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 1:2 atas Indonesia.

Viet Nam yang unggul jumlah pemain, semakin berambisi  untuk menyudahi 90 menit berlaga dengan kemenagannya. Namun, hal itu justru menjadi petaka bagi Viet Nam. Karena asyiknya menyerang, Timnas Viet Nam di masa perpanjangan waktu akhirnya kembali kebobolan melalui aksi individu Muhammad Taufany.

Dihadang 2 pemain Viet Nam, Taufany berhasil melepaskan tembakan dan sukses menciptkan gol tambahan bagi Timnas Indonesia. Skor bertahan sampai peluit panjang dan hasil tersebut berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke Final melawan Thailand yang menang 3 gol tanpa balas atas Myanmar. Pertandingan Final akan dilangsungkan di Olympic Stadium pada Selasa (16/05/2023) pada Pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI dan Inews.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next