SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

PENDATAAN USAHA MIKRO,KECIL DAN MENENGAH ( UMKM ) DESA KIYONTEN TAHUN 2022

06 September 2022 13:41:01  SUPARNO  917 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id -  Selasa,06 September 2022 telah dilaksanakan kegiatan pendataan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah ( UMKM ) di Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.Pendataan UMKM ini ditujukan pada seluruh Warga Desa Kiyonten yang memiliki  usaha-usaha mikro .Kegiatan tersebut dilaksanakan di 6 ( enam ) dusun yang ada di Desa Kiyonten yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Pendataan kali ini sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,pendataan kali ini menggunakan metode Geotagging dan petugas dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Ngawi sebagai Operatornya. Dengan dibantu Kepala Dusunnya masing-masing,Pendataan dilakukan secara bergilir dari Dusun Kiyonten sampai Dusun Plelen.

Sebelum Pendataan ini dilakukan,Perangkat Desa mengumpulkan Data berupa Fotocopy KTP dan mendata jenis usaha yang ditekuni selama ini. Pendataan secara Geotagging ini diharapkan bisa memberikan informasi secara rinci terutama mengenai titik koordinat lokasi usahanya.

Program Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM 2022 ini sebagai upaya membangun basis data tunggal koperasi dan UMKM, dan diharapkan Pendataan ini mampu menjadi basis data tunggal Koperasi dan UMKM yang akurat, mutakhir dan terpadu.Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menargetkan dapat mengumpulkan sebanyak 14,5 Juta data Koperasi dan UMKM ditahun 2022 dan 65 Juta data di tahun 2024.

'' Pendataan lengkap Koperasi dan UMKM yang dimulai pada bulan April hingga September nanti,memiliki target 14,5 juta data yang tersebar di 34 Provinsi dan 240 kabupaten / kota terpilih.Pendataan ini juga akan dilakukan hingga tahun 2024 dengan total target pendataan sebanyak 65 juta pelaku usaha. "  kata Teten Masduki sebagi Menteri Koperasi dan UKM RI.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:18
    Kemarin:257
    Total Pengunjung:79.555
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.251.155
    Browser:Mozilla 5.0