SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

100 Warga Desa Kiyonten Terima Bantuan Beras CPPD Kabupaten Ngawi

15 Oktober 2024 11:56:39  SUPARNO  0 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idPemerintah Desa Kiyonten melaksanakan penyaluran beras Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang membutuhkan. Setiap KPM yang terdaftar sebagai penerima menerima bantuan beras tersebut masing-masing sebanyak 5 Kg beras.

Bantuan beras CPPD adalah program bantuan pangan berupa beras yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD). Program ini merupakan langkah pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan dan mendukung ketahanan pangan di tingkat desa. 

Bantuan beras CPPD disalurkan kepada masyarakat miskin dan/atau keluarga yang mengalami rawan pangan dan gizi. Penyaluran beras ini dilakukan sebagai langkah antisipatif dan tanggap darurat untuk mengatasi berbagai kondisi, seperti kemiskinan, dampak kekeringan El-Nino, ataupun menjaga stabilitas indeks perkembangan harga (IPH).

Suseno selaku Kasi Pelayanan Desa Kiyonten sebelumnya telah berkoordinasi bersama BPP Kecamatan Kasreman untuk membuat proposal pengajuan yang ditujukan kepada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi untuk pengajuan bantuan tersebut.

Bertempat di Pendopo Desa Kiyonten pada Selasa, 15 Oktober 2024, penyaluran bantuan beras CPPD Desa Kiyonten berjalan dengan tertib dan lancar. Kepala Desa Kiyonten, Sunardi melalui sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atas disalurkannya beras bantuan CPPD kepada masyarakat Desa Kiyonten.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi yang diwakili oleh Ayu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Kiyonten, BPP Kecamatan Kasreman serta seluruh KPM yang telah hadir membantu proses penyaluran bantuan beras tersebut.

“ Bantuan beras ini berasal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi dan masing-masing KPM akan menerima 5 kg beras. Meskipun tidak sebanyak bantuan pangan yang disalurkan kemarin oleh PT Pos, InsyaAllah akan cukup untuk kebutuhan keluarga selama 1 minggu, “  Ungkap Ayu.

Secara simbolis, penyerahan pertama dilakukan oleh Camat Kasreman, Hari Purnomo dan selajutnya penyerahan oleh Sunardi selaku Kepala Desa Kiyonten. Dengan mengumpulkan salinan KTP, Penerima dipanggil secara berurutan oleh petugas teknis dengan menandatangani tanda terima yang telah disiapkan oleh pihak Desa. Penyaluran bantuan beras CPPD berjalan dengan lancar tanpa ada kendala suatu apapun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:434
    Kemarin:1.349
    Total Pengunjung:209.584
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.29.186
    Browser:Mozilla 5.0