SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Ketua PPS Desa Kiyonten Pimpin Prosesi Pembubaran Pantarlih Pilkada Tahun 2024

26 Juli 2024 16:09:26  SUPARNO  471 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idSecara serentak pembubaran Pantarlih Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Ngawi dilaksanakan pada Kamis, 25 Juli 2024. Suraji, SH selaku ketua PPS Desa Kiyonten memimpin langsung prosesi pembubaran Pantarlih Desa Kiyonten bertempat di Pendopo Desa Kiyonten pada Kamis malam (25/07/2024).

Dalam kesempatan ini, PPS Desa Kiyonten turut mengundang Kepala Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkatibmas, Pengawas Desa/Kelurahan (PKD), 10 Petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih . Selain itu, turut hadir Eko Yuli selaku perwakilan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kasreman untuk melakukan pengawasan.

Mengikuti arahan pemandu acara, mengawali kegiatan ini seluruh tamu undangan berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyimak Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tahun 2024 yang dikenal dengan nama “ GuRuNi Guyub Rukun Migunani “ yang dibawakan oleh Woro Widyowati.

Menginjak acara inti, prosesi pembubaran Pantarlih dilaksanakan secara simbolis dengan melepas atribut Pantarlih berupa Topi dan Tanda Pengenal oleh Ketua PPS Desa Kiyonten. Pelepasan atribut tersebut memiliki makna bahwa masa kerja Pantarlih yang dimulai sejak dilantik pada tanggal 24 Juni 2024 lalu telah berakhir pada tanggal 25 Juli 2024.

Melalui pertemuan ini, Suraji, SH selaku Ketua PPS Desa Kiyonten menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pantarlih Desa Kiyonten yang telah bekerja keras untuk melaksanakan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian data pemilih sehingga kegiatan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu.

Sementara itu, Sunardi yang kini menjabat selaku kepala Desa Kiyonten juga mengucapkan terima kasih kepada petugas Pantarlih yang telah bersedia melaksanakan kegiatan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian data pemilih di Desa Kiyonten. Sunardi berharap kegiatan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian di Desa Kiyonten dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, dikerjakan dengan penuh ketelitian sehingga warga Desa Kiyonten yang sudah memiliki hak pilih tidak akan kehilangan hak pilihnya.

Diakhir acara, dipimpin oleh Suseno Kasi Pelayanan Desa Kiyonten seluruh hadirin berdoa bersama agar kegiatan pemutakhiran, pencocokan dan penelitian data pemilih yang dilaksanakan satu bulan lamanya dapat bermanfaat bagi pemerintah dan warga masyarakat. Tak lupa, dalam kesempatan itu pula seluruh hadirin berharap dan berdoa agar pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, khususnya di Desa Kiyonten dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah kegiatan pembubaran Pantarlih, untuk mengabadikan momen tersebut, seluruh hadirin berfoto bersama dan menyusun video momen paling asyik sesuai arahan dari KPU Ngawi.  

  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:373
    Total Pengunjung:133.850
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.135.204.83
    Browser:Mozilla 5.0