SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Difasilitasi Pemerintah Desa, BPD Desa Kiyonten Gelar Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2024

22 Juni 2023 13:21:09  SUPARNO  203 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Menyongsong tahun anggaran 2024 mendatang, Pemerintah Desa Kiyonten bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) gelar Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2024 bertempat di Pendopo Kantor Desa Kiyonten pada Kamis (22/06/2023).

Rencana Kerja Pemerintah Desa yang selanjutnya disingkat RKPDes adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun merupakan penjabaran dari RPJMDes yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutakhirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJMDes.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan dalam Musyawarah Desa antara lain :

  • Mencermati ulang dokumen RPJMDes, menyepakati hasil pencermatan ulang dokumen RPJM Desa, membentuk Tim penyusun dan Tim Verifikasi sesuai dengan jenis kegiatan dan keahlian yang dibutuhkan serta menyusun daftar usulan RKPDes Tahun 2024.
  • Membahas dan menyepakati harga dasar sewa tanah kas desa untuk tahun anggaran 2024
  • Restrukturisasi Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES)

Musyawarah dipandu oleh Suparno, acara diawali dengan bacaan do’a oleh Suseno (Kasi Pelayanan) dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Sunardi yang kini menjabat sebagai Kepala Desa Kiyonten.

Dalam sambutannya, Sunardi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim dari Kecamatan Kasreman dan mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan telah mendampingi Pemerintah Desa khususnya dalam Penyusunan RKPDes untuk tahun 2024 mendatang.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Donni Kristiawan selaku perwakilan dari Tim Kecamatan Kasreman, dalam sambutannya Donni Kristiawan menyampaikan pentingnya koordinasi dan kolaborasi antara BPD dan Pemerintah Desa untuk penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di wilayah Desa.

Moh Hardi yang menjadi Koordinator Pendamping di Kecamatan Kasreman memberikan sambutan terakhir, dalam sambutannya juga berpesan kepada Pemerintah Desa dan BPD untuk selalu berkoordinasi dalam kegiatan apapun agar kegiatan bisa berhasil sesuai harapan dan tentunya memberikan manfaat yang begitu besar bagi warga masyarakat Desa Kiyonten pada umumnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:118
    Kemarin:210
    Total Pengunjung:80.078
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.225.57.49
    Browser:Mozilla 5.0