SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Nyambung Roso, Bupati Dan Wakil Bupati Ngawi Kembali Sambangi Desa Di Kecamatan Kasreman

23 Agustus 2023 13:04:45  SUPARNO  90 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idBupati dan Wakil Bupati Ngawi kembali menyapa warga melalui kegiatan sambang desa yang kini berlangsung di Desa Legokulon Kecamatan Kasreman pada selasa (22/08/2023).

Berbeda dengan sebelumnya, dengan mengendarai sepeda motor bersama-sama dengan rombongan yang lain, mas Ony dan mas Antok sapaan akrab Bupati dan Wakil Bupati Ngawi tersebut menyusuri jalanan di wilayah kecamatan Kasreman.

Diawali dengan kegiatan Subuh Bergerak, mas Ony dan mas Antok singgah di Masjid Miftahul Jannah Desa Legokulon untuk melakukan sholat subuh berjamaah. Selain melaksanakan sholat subuh, orang nomer satu di kabupaten Ngawi ini, juga menyerahkan secara simbolis bantuan hibah masjid/mushola dan paket sembako.

Seruan dan Tabuhan Bergegas Turunkan Angka Kemiskinan atau dikenal Subuh Bergerak adalah komitmen pemerintah kabupaten Ngawi untuk hadir ditengah masyarakat sebagai upaya percepatan pengentasan kemiskinan sekaligus melihat secara langsung kondisi dilapangan sehingga intervensi yang dilakukan bisa tepat sasaran.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Kab.Ngawi, Sekda Kab.Ngawi, Ibu Ketua TP PKK Kab.Ngawi dan atau wakil ketua, Kepala OPD Lingkup Kab.Ngawi, Forpimcam Kec.Kasreman, Kepala Desa se- Kec.Kasreman, Penerima Hibah dan jamaah masjid Miftahul Jannah.

Sesuai dengan Rundown kegiatan yang telah disampaikan kepada Pemerintah Desa Kiyonten, selepas serangkaian kegiatan di Desa Legokulon dilanjutkan dengan silaturahmi dengan warga Desa Kiyonten yang bertajuk Ngopi Bareng. Dengan mengendarai sepeda motor bersama rombongan, mas Ony dan mas Antok singgah di salah satu warung kopi ternama di Dusun Sumberan Desa Kiyonten.

Warung kopi Mbah Yadikem merupakan titik singgah selanjutnya bagi mas Ony dan mas Antok. Disambut hangat oleh warga Dusun Sumberan, Mas Ony dan Mas Antok menikmati kopinya sambil bercengkrama bersama warga Dusun Sumberan yang hadir bersama Pemerintah Desa Kiyonten, BPD, serta RT & RW.

Dalam sambutannya, mas Ony menyampaikan beberapa pesan untuk masyarakat khususnya bagi para petani di Dusun Sumberan tersebut. Mas Ony menyampaikan informasi mengenai pertanian ramah lingkungan atau organik. Melalui kegiatan ini Mas Ony mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggalakan system pertanian organik yang mampu mengembalikan kandungan unsur hara dalam tanah kembali ke posisi semula.

Selain itu, kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi di Dusun Sumberan juga dimanfaatkan oleh warga Dusun Sumberan untuk menyampaikan aspirasinya. Beberapa warga menyampaikan aspirasinya secara bergiliran baik dalam bidang pembangunan infrastruktur maupun bidang-bidang yang lain.

Sebelum meninggalkan tempat, mas Ony dan mas Antok mengajak warga yang hadir untuk foto bersama dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Desa Gunungsari sambil meninjau pembangunan ruas jalan PU (Banyu Urip-Gunungsari) yang diprediksikan selesai di akhir bulan November nanti.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:210
    Total Pengunjung:80.036
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.20.56
    Browser:Mozilla 5.0