SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Menyongsong HUT RI yang ke-78, Berikut Ini Agenda Kegiatan Karang Taruna Garuda Muda Desa Kiyonten.

02 Agustus 2023 13:58:01  SUPARNO  157 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idBulan agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia, pasalnya bulan agustus merupakan bulan dimana bangsa Indonesia meraih kemerdekaan dari para penjajah. Kemerdekaan yang telah diraih melalui pertumpahan darah di masa lalu oleh para pahlawan perlu diperingati untuk memupuk patriotisme dan nasionalisme.

Dalam pertemuan rutin karang taruna Garuda Muda yang dilaksanakan di rumah Bapak Kuslan Dusun Banjar, yang dipimpin oleh Rusmin selaku ketua dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kiyonten beserta perangkat desa, Babinsa melahirkan beberapa keputusan mengenai kegiatan dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Keputusan yang diambil dalam pertemuan yang digelar pada Selasa (24/07/2023) diantaranya adalah susunan kepanitian sekaligus kegiatan yang akan digelar pada bulan bersejarah tersebut.

“ Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah kegiatan rutin Karang Taruna Garuda Muda Desa Kiyonten, dengan adanya peringatan hari kemerdekaan tersebut, diharapkan dapat memupuk jiwa patriotisme warga Desa Kiyonten” terang Rusmin.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, Suparno yang tunjuk selaku ketua panitia telah berkoordinasi bersama Kepala Desa Kiyonten, telah mengadakan pertemuan secara internal kepanitian dalam rangka musyarawarah guna menentukan perlombaan yang akan dilaksanakan berikut dengan menyusun RAB nya. Dari musyawarah tersebut, memutuskan beberapa kegiatan dan perlombaan yang diadakan oleh karang taruna Garuda Muda.

Berikut ini kegiatan dan perlombaan yang akan diadakan :

1.Perlombaan Volly antar Dusun se-Desa Kiyonten (02/08/2023 s/d 10/08/2023)

2.Lomba Anak-anak se-Desa Kiyonten meliputi balap kelereng, makan kerupuk, ambil koin, masukkan paku dalam botol, balap karung memakai helm, estafet karet, estafet air, estafet sarung (19/08/2023)

3.Lomb Ibu-ibu se-Desa Kiyonten meliputi sepak terong, gendong rinjing, balap tampah, joget balon, estafet terigu, estafet sarung (19/08/2023)

4.Panjat pinang bagi anak-anak (19/08/2023)

4.Malam hiburan rakyat (19/08/2023)

Kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan di Dusun Banjar disambut antusias oleh warga masyarakat sekitar. Kolaborasi antara karang taruna Garuda Muda bersama masyarakat Dusun Banjar khususnya para pemuda selaku tuan rumah dalam mempersiapkan segala sesuatunya, semoga  mampu memberikan hiburan yang berkesan bagi masyarakat di momen kemerdekaan NKRI. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:210
    Total Pengunjung:80.028
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.125.171
    Browser:Mozilla 5.0