SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Peringati Hari Kemerdekaan, Masyarakat Desa Kiyonten Sambut Dengan Penuh Kemeriahan.

19 Agustus 2024 11:50:39  SUPARNO  99 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Momentum bersejarah bagi banga Indonesia yang terus dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah Kemerdekaan. Kemerdekaan yang berhasil direbut oleh bangsa Indonesia dari tangan penjajah telah mengorbankan banyak nyawa dari para pahlawan yang telah berjuang hingga titik darah penghabisan.

Sebagai generasi muda, kemerdekaan yang telah diraih melalui pertumpahan darah oleh para pahlawan perlu diperingati untuk memupuk patriotisme dan nasionalisme. Peringatan hari bersejarah tersebut pada umumnya digelar dengan berbagai kegiatan perlombaan, pementasan kesenian hingga pawai budaya atau karnafal.

Kemeriahan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia juga tampak di wilayah Desa Kiyonten. Berbagai kegiatan telah berhasil dilaksanakan untuk menciptakan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan warga masyarakat Desa Kiyonten. Tak hanya di tingkat Desa, peringatan hari kemerdekaan juga tampak dimeriahkan ditingkat Dusun di Desa Kiyonten.

Memanfaatkan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Kiyonten berkolaborasi dengan Karang Taruna Garuda Muda Desa Kiyonten mengadakan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan bola Voly, perlombaan anak-anak, perlombaan Ibu-ibu, jalan sehat dan malam puncak gebyar hiburan rakyat.

Selain itu, untuk mengadakan kegiatan tersebut juga memanfaatkan kas karang taruna Garuda Muda dan penggalangan dana dari masyarakat golongan menengah keatas dan pengusaha di Desa Kiyonten dan sekitarnya.

Tanggal 18 Agustus 2024, menjadi hari yang penuh kemeriahan bagi warga masyarakat Desa Kiyonten. Kemeriahan mulai tampak sejak minggu pagi hingga malam harinya. Mulai dari kegiatan jalan sehat dilanjutkan perlombaan anak-anak dan ibu-ibu hingga gebyar hiburan rakyat berhasil terselenggara dengan baik.

Jalan sehat berhadiah diikuti dengan penuh antusias oleh warga Desa Kiyonten. Penampilan unik yang terlihat dari peserta jalan sehat menjadi hiburan tersendiri yang tak kalah menarik. Penampilan yang mengundang tawa tersebut berasal dari warga Dusun Banjar yang tampak kompak, riang, gembira menandakan rasa persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, dalam acara malam puncaknya, Sunardi selaku Kepala Desa Kiyonten menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Kiyonten yang telah mendukung kegiatan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan NKRI di Desa Kiyonten sehingga berhasil terselenggara dengan baik.  

Hal senada juga disampaikan oleh Juwandi selaku ketua panitia penyelenggara. Juwandi  memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah rela mengorbankan tenaga, pikirian dan waktunya untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Tak lupa, Juwandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada donator dan juga kepada adik-adik serta warga masyarakat yang berpartisipasi mengisi acara melalui berbagai pertunjukan.

Mengutip dari data panitia, tercatat ada 10 penampilan dari anak-anak dan dewasa yang ditampilkan dalam acara ini. Penampilan tersebut meliputi keseniah tari-tarian, Jaranan, Dance, dan Drama yang diperankan oleh warga Desa Kiyonten.

Dalam kesempatan ini, juga telah dilaksanakan prosesi pemotongan 3 tumpeng oleh Sunardi selaku Kepala Desa Kiyonten. Pemotongan tumpeng ini menggambarkan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta melambangkan harapan-harapan baru seluruh warga Desa Kiyonten.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:677
    Total Pengunjung:138.903
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.219.27.43
    Browser:Mozilla 5.0