SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Dukung Kemajuan Pertanian Dan Peternakan, Pemerintah Desa Kiyonten Serah Terimakan Mesin Pengolahan Multi Guna.

11 Juli 2024 14:47:01  SUPARNO  96 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idDalam rangka mendukung kegiatan pertanian dan peternakan di Desa Kiyonten, Pemerintah Desa Kiyonten melalui Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa menyerahkan mesin pengolahan multi guna kepada Kelompok Tani di Desa Kiyonten. Kegiatan serah terima dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Kiyonten pada Kamis (11/07/2024).

Menurut profil Desa Kiyonten, hampir 90 persen masyarakat di Desa Kiyonten berprofesi sebagai buruh tani maupun petani. Selain berprofesi sebagai buruh tani dan petani, pada umumnya masyarakat Desa Kiyonten juga memelihara hewan ternak sebagai pekerjaan sampingan. Hal inilah yang menjadi dasar bagi Pemerintah Desa dalam melakukan kegiatan pengadaan barang tersebut.

Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Shofyan Bahrul mengungkapkan bahwa pengadaan Mesin Pengolahan Multi Guna Pertanian / Peternakan ini merupakan hasil pengadaan dari Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024, tepatnya pada Sub Bidang Pertanian dan Peternakan dengan Kode Kegiatan 4.2.01 Peningkatan Tanaman Pangan (Alat Produksi/Pengelolaan/Penggilangan) dengan Rekening Belanja 5.3.2.09.

Tercatat di Desa Kiyonten terdapat 4 Kelompok Tani yang tersebar di 6 Dusun di Desa Kiyonten. Kelompok Tani tersebut ialah Subur Makmur, Pondok Tani, Karya Tani, dan Sri Rahayu. Serah terima mesin tersebut mengundang ketua masing-masing kelompok tani serta dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa serta Perwakilan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kasreman, Tri Mulyo Anantori Bintoro, SP.

Sunardi, Kades Kiyonten menyampaikan harapannya bahwa dengan diserahkannya mesin tersebut bisa bermanfaat bagi Kelompok Tani, Petani maupun Peternak di Desa Kiyonten. Sunardi juga berpesan kepada Ketua Kelompok Tani untuk bersedia merawat dengan baik, pasalnya mesin tersebut merupakan Aset Desa yang harus tetap di jaga keutuhannya.

Sesaat setelah sambutan Kepala Desa Kiyonten selesai, Tri Mulyo Anantori Bintoro, SP menambahkan bahwa dengan adanya perhatian Pemerintah Desa Kiyonten terhadap kemajuan pertanian dan peternakan di Desa Kiyonten khususnya kepada Kelompok Tani, diharapkan secara kelembagaan Kelompok Tani dapat menjadi lebih baik dan mampu berkontribusi untuk para petani di Desa Kiyonten.

Sebelum diserahkan, Shofyan Bahrul membacakan Berita Acara Serah Terima Hak Pakai Aset Desa dengan beberapa ketentuan-ketentuan yang harus ditaati. Setelah ditanda tangani masing-masing pihak, penyerahan dilakukan disertai dengan dokumentasi.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:373
    Total Pengunjung:133.838
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.12.150.50
    Browser:Mozilla 5.0