SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Taman Posyandu, Tempat Belajar dan Bermain Bagi Sang Buah Hati

06 April 2023 13:19:09  SUPARNO  893 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Taman Posyandu adalah layanan Posyandu yang terintegrasi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB). Taman posyandu dicanangkan sejak tahun 2012 oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Timur, dan merupakan pengembangan Posyandu dengan strata Purnama dan Mandiri yang diberi layanan PAUD dan BKB.

Taman Posyandu dibentuk sebagai wadah pembinaan bagi anak usia 0 sampai 5 tahun melalui kegiatan pemberian rangsangan pendidikan oleh PAUD dan pengasuhan balita oleh orang tua melalui BKB, sehingga sasaran Posyandu akan mendapatkan layanan yang menyeluruh dan terpadu untuk menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, tangguh dan berakhlak mulia.

Seperti yang tampak di rumah Bpk. Mujianto ( Kaur Kesejahteraan Desa Kiyonten ) yang beralamat di RT.003/001 Dusun Kiyonten. Kegiatan taman posyandu setiap minggunya secara rutin dilaksanakan yaitu setiap Sabtu, mulai Pukul 08.00 s/d 09.00 WIB. Dengan dibimbing oleh Susi, Lia Novitasari, dan Annisatul Lutfiana, kegiatan rutin ini diikuti oleh ± 25 anak usia dini di wilayah Dusun Kiyonten dan sekitarnya.

" Selain sebagai tempat belajar, dalam kegiatan taman posyandu anak-anak kami latih bersosialisasi. Adakalanya anak-anak belajar mengenal huruf dan angka, bernyanyi dan mewarnai untuk meningkatkan kreativitas serta mengembangkan kemampuan motoriknya.” Terang Susi selaku pembibing.

Kegiatan Taman Posyandu yang masuk dalam plot sumber anggaran bidang pembangunan ini, merupakan kegiatan prioritas bagi Pemerintah Desa Kiyonten. Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa Kiyonten untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia emas ( 0-5 tahun ) sehingga menjadi generasi emas yang berkwalitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:40
    Kemarin:257
    Total Pengunjung:79.577
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.161.153
    Browser:Mozilla 5.0