SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Kembali Cetak Sejarah, Tim Garuda Melenggang Ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

13 Juni 2024 15:28:10  SUPARNO  85 Kali Dibaca  Berita Nasional

kiyonten.desa.idTimnas Garuda asuhan Shin Tae Yong kembali menorehkan prestasi dikancah sepak bola Asia. Timnas Indonesia memastikan diri melaju ke Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia / World Cup Tahun 2026 nanti yang akan dihelat di Kanada dan Meksiko.

Selain melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Tahun 2026, Timnas Indonesia juga secara otomatis memastikan memperoleh satu tiket untuk tampil di Piala Asia Tahun 2027 yang akan digelar di Arab Saudi.

Tergabung dalam grub F bersama Irak, Vietnam dan Philipina, Timnas Indonesia berhasil menjadi runner up grub F setelah melakoni 6 pertandingan Home dan Away. Dari pertandingan di grub F tersebut, Timnas Indonesia memperoleh 10 Poin dari 3 Kemenangan, 1 hasil seri, dan 2 kekalahan.

Laga penentuan Timnas Indonesia terjadi di Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga terakhir kontra Philipina menjadi laga hidup mati bagi Timnas Indonesia. Setelah menelan kekalahan menghadapi Timnas Iraq di Jakarta, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan melawan Philipina sekaligus memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tampil agresif sejak peluit dibunyikan, pemain Timnas Indonesia berhasil menguasai permainan. Menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil merobek gawang Filipina. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Philipina tampil menekan. The Azkals beberapa kali berhasil memporak porandakan lini belakang Timnas Garuda. Beberapa peluang timnas Philipina tercipta, namun tidak menjadikan gol penyama kedudukan.

Momentum kembali didapatkan Timnas Indonesia di menit ke-56 setelah Timnas Indonesia mendapatkan tendangan bebas. Nathan yang menjadi eksekutor berhasil mengirimkan bola tersebut kepada Rizky Ridho yang tidak terkawal, dan sang bek sukses menyundul bola masuk menggetarkan gawang Philipina yang kedua kalinya.

Pertandingan penentuan tersebut bertahan dengan skor 2 : 0 untuk keunggulan Timnas Indonesia hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari 18 Tim yang akan melakoni laga di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Tahun 2026 yang akan berlangsung pada tanggal 05 September 2024 s/d 10 Juni 2025.

Di babak ketiga, 18 tim akan terbagi menjadi 3 grub yang terdiri dari 6 negara. Setiap tim akan saling berhadapan dengan format home-away. Dua tim terbaik di masing-masing grub akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara tim peringkat ketiga dan keempat masing-masing grup akan melaju ke babak keempat Kualifikasi piala Dunia Tahun 2024 Zona Asia.

Selanjutnya enam tim yang lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu akan dibagi dalam dua grup. Juara grup akan lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan runner up akan melaju ke babak kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim yang lolos ke babak kelima Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan beradu dalam pertandingan dua leg yang menjadi penentu wakil asia untuk berlaga ke babak playoff antarkonfederasi.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next