SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Ukir Sejarah, Garuda Muda Lolos Ke Babak Knockout Piala Asia U-23

23 April 2024 15:15:00  SUPARNO  82 Kali Dibaca  Berita Nasional

kiyonten.desa.idTimnas Indonesia mengukir sejarah baru dalam dunia persepakbolaan tanah air, pasalnya Garuda Muda yang kini tampil dalam gelaran Piala Asia U-23 berhasil meraih hasil positif dengan lolosnya ke babak knockout / fase gugur untuk pertama kalinya.

Garuda Muda yang tergabung dalam grub A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania mampu bersaing dengan menunjukkan performa terbaiknya. Grub A yang digadang gadang sebagai grub neraka, tidak menyurutkan api semangat punggawa garuda muda asuhan Shin Tae Yong.

Melakoni 3 laga dalam fase grub, Timnas Indonesia berhasil menciptakan 2 kemenangan dan 1 kekalahan dengan torehan 6 poin serta menempati posisi runner up dibawah tuan rumah Qatar yang berhasil mengumpulkan 7 poin.

Marselino Ferdinand dkk melakoni laga perdana gelaran Piala Asia U-23 berjumpa dengan timnas Qatar di stadion Jassim Bin Hamad harus berakhir dengan kekalahan. Skor 2 : 0 untuk kemenangan timnas Qatar tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun mengalami kekalahan, penampilan perdana Timnas Indonesia justru menuai pujian masyarakat Indonesia. Tampil dengan 9 pemain akibat Ivar Jenner & Ramadhan Sananta  diganjar kartu merah wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov mampu mengimbangi permainan tuan rumah Qatar. Bahkan, tak sedikit netizen asal Indonesia menyebut bahwa kemenangan Qatar disebabkan kinerja wasit yang memihak tim tuan rumah.

Pertandingan kedua melawan Australia, menjadi laga penting bagi skuad garuda muda. Kemenangan timnas Indonesia yang ditargetkan sang juru racik bukanlah hal yang mustahil untuk diraih. Australia sebagai tim langganan piala dunia sempat mendapatkan hadiah pinalti di babak pertama, namun ketangguhan Ernado Ari mampu menggagalkan peluang itu dengan menepis bola dengan cantik.

Menjaga asa untuk bisa lolos ke babak perempat final, Timnas Indonesia tampil agresif untuk menciptakan gol ke gawang Australia. Berawal dari tendangan pojok yang didapatkan, Komang Teguh mampu menciptakan gol melalui tandukan kepalanya dengan memanfaatkan tendangan voly Nathan TJoe-A-On sebelum turun minum. Dibabak kedua, Tim Kanguru meningkatkan intensitas serangan, namun skor 1:0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Stadion Abdullah Bin Khalifa menjadi saksi bisu kemenangan mutlak Timnas Indonesia melawan Yordania. Berhasil menyarangkan 4 gol ke gawang Yordania, Timnas Indonesia berpesta gol dihadapan ribuan pendukungnya yang hadir distadion maupun yang menonton lewat layar kaca. Hasil akhir 4:1 untuk kemenangan Indonesia mengantarkan skuad garuda muda mencetak sejarah baru dengan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23.

Selanjutnya, dibabak delapan besar nanti Timnas Indonesia akan bertemu Korea Selatan pada Jumat, 26 April 2024 pukul 00.30 dini hari. Korea Selatan yang mampu mengalahkan Jepang menjadi ujian berat anak asuh Shin Tae Yong. Korea Selatan tercatat menyapu bersih semua laga di grub B dan memastikan diri menjadi juara grub dengan mengumpulkan 9 poin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next