SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA 1445 H

Artikel

Bulog Kembali Salurkan Bantuan Pangan Untuk Gelombang Kedua Kepada KPM di Wilayah Desa Kiyonten

26 Mei 2023 13:29:29  SUPARNO  366 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idBertempat di Pendopo Kantor Desa Kiyonten, Bulog melalui PT. Pos Indonesia kembali bagikan bantuan pangan beras sebanyak 10 Kilogram kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk gelombang kedua pada Senin (22/05/2023).

Dengan dibantu oleh Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas , PT.Pos Indonesia yang ditunjuk sebagai transporter mendistribusikan bantuan pangan kepada KPM di wilayah Desa Kiyonten sejak Pkl 07.00 WIB s/d Selesai.

Sebelum proses pendistribusian dilaksanakan, Suseno selaku Operator SIKS-NG telah memastikan bahwa jumlah paket beras yang diterima oleh Pemerintah Desa telah sesuai dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu sejumlah 474 KPM.

Persyaratan pengambilan bantuan pangan, KPM diharuskan membawa undangan yang telah diterima beserta KTP-el asli. KPM yang telah hadir mengumpulkan undangan kepada perangkat desa, dan menunggu untuk dipanggil sesuai dengan antriannya. Bagi KPM yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan membawa KTP asli Penerima, KTP yang mewakili dan Surat Kuasa bagi yang mewakili tidak dalam 1 Kartu Keluarga (KK).

Dengan banyaknya KPM yang diwakilkan, disela-sela kegiatan Dwi Hariyanto selaku Babinsa Desa Kiyonten menyampaikan himbauannya. " KPM dalam mengambil bantuan pangan, atau bantuan apapun diusahakan untuk mengambil sendiri, kecuali karena KPM dalam keadaan sakit atau ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan, " ujar Dwi Hariyanto.

Dengan dibantu Perangkat Desa, kegiatan penyaluran bantuan pangan diserahkan langsung oleh Pihak PT.Pos Indonesia dengan melewati prosedur yang sudah ditentukan yaitu setiap KPM menunjukkan persyaratan yang diperlukan kepada petugas, kemudian setiap KPM diambil gambarnya dan selanjutnya beras diserah terimakan kepada KPM. Kegiatan penyaluran bantuan pangan beras berjalan kondusif dan tanpa kendala suatu apapun.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next