SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Badan Keuangan Kabupaten Ngawi adakan Sosialisasi Aplikasi Sibankeudes Versi 1.2

15 Maret 2023 09:05:48  SUPARNO  220 Kali Dibaca  Berita Ngawi

kiyonten.desa.id - Dalam rangka mendukung kelancaran dan efektifitas penyaluran Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa se-Kabupaten Ngawi yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023, Badan Keuangan Kabupaten Ngawi kembali mengundang Operator Sibankeudes di level desa dan kecamatan untuk mengikuti sosialisasi yang berlangsung di Hotel Grand HAP Kota Surakarta (13-15/03/2023).

Anggaran Pemerintah Desa yang bersumber dari APBD TA 2023 antara lain Alokasi Dana Desa (ADD), Sarana Prasarana Desa, Bantuan Pilkades, Insentif Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

Sosialisasi yang berlangsung di Kota Budaya ini, Sesi pertama dilaksanakan pada hari senin s/d selasa (13-14/3/2023) diikuti oleh 107 Operator Desa dan 9 Operator Kecamatan yaitu Kecamatan Paron, Kedunggalar, Jogorogo, Kendal, Ngawi, Ngrambe, Sine, Gerih, Geneng dan di sesi kedua (14-15/3/2023) diikuti oleh Operator Desa dan Kecamatan yang berada diwilayah kecamatan Bringin, Padas, Kasreman, Pitu, Kwadungan, Pangkur, Karanganyar, Widodaren, Karangjati, dan Mantingan.

Drs.Tri Pujo Handono selaku Kepala Badan Keuangan Kabupaten Ngawi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Operator Sibankeudes di Level Desa dan Kecamatan yang telah hadir dan menyampaikan apresiasinya kepada Operator Sibankeudes yang telah melaksanakan tugasnya pada Tahun Anggaran 2022 yang lalu.

Dalam paparan materi yang disampaikan oleh Dhany Artha selaku Tim Penganggaran Daerah Kabupaten Ngawi, menyebutkan beberapa perubahan sekaligus penambahan fitur dalam aplikasi Sibankeudes. Mendasar dari permasalahan aplikasi Sibankeudes yang telah di inventarisir, perubahan dan penambahan fitur Aplikasi bertujuan untuk mempermudah Operator Desa dan Kecamatan.

Salah satu perubahan aplikasi Sibankeudes yang disampaikan yaitu perubahan alamat aplikasi dan adanya penambahan fitur Santunan Masyarakat yang terintegrasi dengan Dinas Sosial. Dan disela-sela penyampaian materi, Mas Dhany menyampaikan mengenai pengajuan Alokasi Dana Desa (ADD) yang kini ditunggu oleh Pemerintah Desa bahwa pengajuan ADD langsung langsung diajukan melalui Aplikasi Sibankeudes apabila persyaratan telah siap dan fix untuk diupload.

Semoga dengan adanya aplikasi Sibankeudes, dapat memperlancar dan mempermudah penyaluran Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Ngawi. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next