SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Pentingnya Kelas Ibu Hamil

12 Juni 2023 11:47:07  SUPARNO  306 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Kolaborasi antara Pemerintah Desa Kiyonten bersama UPT Puskesmas Kasreman dalam rangka adakan kegiatan kelas ibu hamil di sambut dengan antusias oleh Ibu hamil yang tersebar di wilayah Desa Kiyonten.

Bertempat di Pendopo Kantor Desa Kiyonten, dengan didampingi Bidan Desa beserta Kader Desa Kiyonten, 15 Ibu hamil di Desa Kiyonten ikuti pembinaan yang disampaikan langsung oleh Petugas UPT Puskesmas Kasreman.

Pembinaan kepada Ibu Hamil bertujuan untuk menyampaikan materi seputar kehamilan, persalinan, dan cara perawatan bayi baru lahir, sehingga diharapkan ibu hamil bisa menjadi lebih berwawasan dan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatannya sewaktu hamil maupun setelah persalinan.

Dalam kesempatan ini, Eka Vira selaku bidan desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara kelas ibu hamil ini yang berlangsung selama dua hari di Pendopo Kantor Desa Kiyonten. Eka Vira berharap dengan adanya kegiatan kelas ibu hamil ini, Ibu hamil yang berada di wilayah desa Kiyonten bisa memahami materi yang disampaikan sehingga kesehatan ibu dan bayi bisa terjaga serta gizi bisa terpenuhi.

Paparan materi disampaikan oleh Petugas dari UPT Puskesmas Kasreman. Dalam paparannya, Surati dan Darwiyah selaku bidan senior di kasreman menyampaikan pentingnya mengikuti kelas ibu hamil bagi ibu dan bayi sebagai materi pembuka di pertemuan kala itu. Materi disampaikan dengan sangat menyenangkan dengan sesekali bercanda tawa untuk menghilangkan kejenuhan. Selain itu, para ibu hamil juga diajak untuk mempraktekan beberapa materi yang mungkin bisa dipraktekan secara langsung.

Kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada kendala suatu apapun, kegiatan diakhiri dengan foto bersama untuk mengabadikan momen yang berkesan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:321
    Kemarin:210
    Total Pengunjung:80.281
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.169.94
    Browser:Mozilla 5.0