SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

PPDI Kecamatan Kasreman Sukses Gelar Peringatan Harlah PPDI Yang Ke-17

19 Juni 2023 16:06:29  SUPARNO  178 Kali Dibaca  Berita Ngawi

kiyonten.desa.id - Perangkat Desa se-Kecamatan Kasreman yang tergabung dalam satu wadah PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) sukses gelar peringatan hari lahir PPDI yang ke-17 bertempat di lapangan Desa Karangmalang Kecamatan Kasreman pada Jum’at (16/06/2023)

PPDI merupakan suatu wadah bagi segenap Perangkat Desa se- Indonesia yang merupakan Organisasi Profesi, Perjuangan dan Ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. PPDI lahir di Desa Kajen, Pekalongan, Jawa tengah pada tanggal 17 Juni 2006.

Sebelum merambah di sejumlah daerah di Indonesia, PPDI berdiri hanya berpusat di sekitar Pantura Jawa Tengah saja. Sejumlah nama-nama yang dikenal dan berjasa merintis PPDI di antaranya adalah  Amat Panggung dari Pekalongan, H. Nanang Budi Haryanto dari Pekalongan, Mohammad Aidin dari Pemalang, Ubaedy Rosyidi dari Tegal. Dalam perjalanan berikutnya bergabunglah sejumlah  nama-nama seperti (Alm) Mugiono Munajat, Moh. Tahril, Rida Markuniwati, (Alm) Teguh Wardoyo, Warnoyo, Dikrun Diantoro.

Peringatan hari lahirnya PPDI yang ke-17 tahun 2023 tampak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, pasalnya sejumlah daerah di kabupaten Ngawi khususnya di Kecamatan Kasreman sendiri memperingatinya dengan menggelar serangkaian kegiatan yang mengundang perhatian publik se-Kecamatan Kasreman.

Kegiatan peringatan Harlah PPDI yang ke-17 di Wilayah Kasreman, sebelum dirayakan melalui panggung hiburan dengan mengundang orkes musik Arseka dari Sragen, Jawa Tengah, PPDI Kecamatan kasreman mengadakan kegiatan kerja bakti bersama dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang kurang beruntung diwilayah kecamatan Kasreman.

Dalam acara puncak peringatan tersebut, PPDI Kecamatan Kasreman dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh politik di kabupaten Ngawi, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kec.Kasreman, Ketua PPDI Kab.Ngawi, Korcam PPDI se-Kab.Ngawi, Perwakilan dari Bank Jatim dan Bank Syariah Ngawi dll.

Arbangi yang kini menjabat sebagai Korcam PPDI Kec.Kasreman, dalam sambutannya menegaskan bahwa Peringatan Harlah PPDI yang ke-17 yang berhasil dilaksanakan merupakan hasil musyawarah Perangkat Desa se-Kecamatan Kasreman dan terselenggara berkat iuran secara mandiri Perangkat Desa se-Kecamatan Kasreman.

Tak lupa, Arbangi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Donatur dan para Sponsor yang mana di tengah perjalanan persiapan Panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut telah menyumbangkan sebagian rezikinya untuk menambah kemeriahan dimalam puncak Harlah PPDI yang ke-17.

Selain Arbangi selaku Korcam PPDI Kec.Kasreman, sambutan juga disampaikan oleh sejumlah tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Suwardi selaku Ketua PPDI Kab.Ngawi, Ayik sebagai Camat Kasreman, Kabul Tunggul Winarno sebagai Kepala Dinas DPMD Kab.Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono sebagai tokoh politik di Kabupaten Ngawi.

Melalui sambutannya, sejumlah tamu undangan menyampaikan harapannya. Usia PPDI yang sudah menginjak usia 17 tahun atau usia remaja diharapkan bisa lebih dewasa dan bisa bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan sehingga harapan atau cita-cita bersama untuk kesejahteraan Desa bisa terwujud.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next