SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< DIRGAHAYU KE-79 REPUBLIK INDONESIA

Artikel

Kunjungan Balita Stunting, Wujud Kepedulian Terhadap Gizi Anak

23 September 2024 09:50:31  SUPARNO  51 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idStunting adalah masalah gizi kronis yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada anak sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Kunjungan balita stunting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kiyonten bersama Kader dan Bidan Desa diharapkan menjadi solusi untuk pencegahan dan menurunkan angka Stunting di Desa Kiyonten.

Kegiatan kunjungan balita stunting yang dilaksanakan di 10 rumah balita stunting dilaksanakan pada Jum’at (20/09/2024). Kunjungan kali ini menjadi kunjungan yang kedua kalinya setelah kunjungan pertama yang dilaksanakan pada bulan juni lalu. Kunjungan Balita stunting yang dikunjungi mendapatkan bantuan gizi serta mendapatkan konseling atau bimbingan dari Bidan Desa bagi orang tua balita tersebut.

Sementara itu, Eka Vira, Amd.Keb sebagai Bidan Desa Kiyonten menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk silaturahmi sekaligus memberikan bantuan gizi kepada anak yang masuk kategori stunting. 

“ Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu mencecah dan menurunkan kasus stunting yang kini menjadi fokus utama bagi Pemerintah, “ ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, sebagai wujud komitmen Pemerintah Desa Kiyonten dalam penanganan stunting, Pemerintah Desa Kiyonten juga telah mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk mendukung salah satu program prioritas Pemerintah tersebut. Program tersebut menjadi salah satu prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2024 bersama program ketahanan pangan dan hewani, dan bantuan langsung tunai atau BLT.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:553
    Kemarin:960
    Total Pengunjung:151.241
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.188.98.148
    Browser:Mozilla 5.0