SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

660 Sertifikat Program PTSL PM Desa Kiyonten Telah Diserahkan

27 Februari 2024 10:20:48  SUPARNO  69 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.idSebanyak 660 sertifikat tanah yang terdaftar dalam program PTSL PM Desa Kiyonten tahun 2023 telah dibagikan kepada warga masyarakat pada Sabtu (24/02/2024).

Pembagian sertifikat yang di laksanakan di Pendopo Kantor Desa Kiyonten ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh BPN Kabupaten Ngawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kiyonten berserta perangkatnya, Tim petugas dari Kantor BPN Ngawi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kiyonten, Pokmas, Puldatan Serta Ratusan penerima sertifikat.

Dari 660 sertifikat yang dibagikan, 633 di antaranya diperuntukkan bagi masyarakat yang mengajukan permohonan PTSL, sedangkan 27 sisanya merupakan sertifikat tanah kas desa (TKD).

Kepala Desa Kiyonten, Sunardi dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur  bahwa Sertifikat pada program PTSL di Desa Kiyonten sudah bisa dibagikan kepada masyarakat. Sunardi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan program PTSL di Desa Kiyonten. Selain itu, Sunardi berharap dengan diterbitkannya sertifikat bagi pemilik tanah di Desa Kiyonten bisa bermanfaat karena dapat memberikan kepastian hukum hak atas tanah yang dimiliki.

Salah satu penerima sertifikat, Isnadi, warga Desa Tawun, mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah atas program PTSL ini. "Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya program PTSL di Desa Kiyonten karena saya bisa mendaftarkan tanah saya yang berada di Dusun Banjar pada program PTSL dengan biaya yang sangat terjangkau," kata Isnadi.

Isnadi mengakui bahwa biaya sertifikasi tanah secara mandiri cukup mahal, sehingga program PTSL sangatlah membantu bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan sertifikat tanah yang dimilikinya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suraji, sekdes Desa Kiyonten. Ia mengatakan bahwa program PTSL ini sangat membantu Pemerintah Desa Kiyonten untuk mengurus sertifikat Tanah Kas Desa (TKD). "Tanah Kas Desa (TKD) di Desa Kiyonten yang sudah bersertifikat baru 4 bidang, sehingga dengan adanya progam PTSL di Desa Kiyonten seluruh Tanah Kas Desa terutama tanah bengkok diajukan semuanya,” kata Suraji.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:107
    Kemarin:213
    Total Pengunjung:79.857
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.159.150
    Browser:Mozilla 5.0