SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Pemerintah Desa Kiyonten Salurkan BLT Dana Desa Pertama Kalinya Di Tahun 2023

20 Maret 2023 15:54:39  SUPARNO  156 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Pemerintah Desa Kiyonten melalui Bank Jatim cabang Ngawi kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk pertama kalinya di tahun 2023 bertempat di Pendopo Kecamatan Kasreman pada senin (20/03/2023).

BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu khususnya di wilayah Desa Kiyonten yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pada penyaluran BLT Dana Desa (DD) kali ini, diterimakan kepada KPM selama 3 bulan sekaligus ( Januari, Februari, Maret ) dengan nominal Rp.300.000,- per bulan oleh Petugas dari Bank Jatim Kab.Ngawi yang didampingi Perangkat Desa Kiyonten, Babinkantibmas, Babinsa, serta di ikuti 30 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di seluruh wilayah Desa Kiyonten.

Mendasar jadwal yang sudah diterima Pemerintah Desa Kiyonten, Pelaksanaan dilakukan mulai Pukul 08.30 WIB sampai 09.00 WIB. KPM membawa persyaratan yang dibutuhkan yaitu salinan Kartu Tanda Penduduk / KTP (2 lembar), salinan Kartu Keluarga / KK (2 lembar).

Dari 30 KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kali ini, ada 4 KPM yang berhalangan hadir. Mendasar Surat edaran Bupati Ngawi Nomor : 140/04/404.312/2023 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2023 dan mengacu pada Metode dan mekanisme pembayaran BLT Desa, bagi KPM yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan membuat Surat Kuasa bermaterai dan Surat Rekomendasi Kepala Desa serta pihak yang mewakili harus menyerahkan persyaratan seperti layaknya KPM.

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa (DD) kali ini dilaksanakan secara serentak oleh 8 Desa di wilayah Kecamatan Kasreman. Khususnya Desa Kiyonten mekanisme penyaluran dimulai dengan KPM mengambil nomer antrian dan mengumpulkan persyaratan kepada Perangkat Desa yang mendampingi, KPM dipanggil sesuai dengan nomer antrian untuk menandatangani Bukti penerimaan dan selanjutnya dana BLT diserah terimakan langsung oleh Petugas dari Bank Jatim cabang Ngawi.

Semoga dengan tersalurnya BLT Dana Desa (DD) kali ini bermanfaat bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:449
    Kemarin:254
    Total Pengunjung:78.052
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.156.140
    Browser:Tidak ditemukan