SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< SELAMAT HARI RAYA IDHUL FITRI 1445 H <<<< MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Artikel

Pemerintah Desa Kiyonten Kembali Kucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)

13 Desember 2022 09:45:15  SUPARNO  209 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Pemerintah Desa Kiyonten melalui Bank Jatim cabang Ngawi kembali kucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bertempat di Balai Desa Tawun Kecamatan Kasreman pada hari selasa (13/12/2022).

Penyaluran BLT Dana Desa (DD) dilakukan oleh Petugas dari Bank Jatim Kab. Ngawi yang didampingi Perangkat Desa Kiyonten, Babinkantibmas, Babinsa, serta di ikuti 100 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di seluruh wilayah Desa Kiyonten.

Mendasar jadwal yang sudah diterima Pemerintah Desa Kiyonten, Pelaksanaan dilakukan mulai Pukul 07.30 WIB sampai selesai. KPM membawa persyaratan yang dibutuhkan yaitu salinan KTP (2 lembar), salinan KK (2 lembar), dan bagi KPM yang berhalangan hadir dapat diwakilkan dengan membuat Surat Kuasa bermaterai serta pihak yang mewakili harus menyerahkan persyaratan seperti layaknya KPM.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dengan KPM mengambil nomer antrian dan mengumpulkan persyaratan kepada Perangkat Desa yang mendampingi, KPM dipanggil sesuai dengan nomer antrian untuk menandatangani Bukti penerimaan dan selanjutnya dana BLT diserah terimakan langsung oleh Petugas dari Bank Jatim cabang Ngawi.

Di sela-sela kegiatan, Shofyan Bahrul selaku Kaur Perencanaan yang ikut mendampingi mengungkapkan bahwa KPM yang menerima BLT DD kali ini ada sedikit perubahan, hal itu dikarenakan adanya KPM yang meninggal dunia dan pindah keluar kota sehingga diperlukan pergantian KPM baru.

"Bagi KPM yang meninggal dunia atau pindah tempat diperlukan pergantian KPM baru, Mekanisme pergantian KPM harus dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku yaitu melalui Musdes yang selanjutnya diperlukan perubahan Perkades, " ujar Shofyan Bahrul.

Penyaluran BLT Dana Desa (DD) kali ini merupakan yang terakhir di tahun 2022. KPM menerima 3 bulan sekaligus yaitu bulan Oktober, November dan Desember dengan nominal Rp.300.000,-/bulan. Semoga dengan tersalurnya dana tersebut, bisa bermanfaat untuk meringankan dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi COVID-19.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:228
    Total Pengunjung:79.315
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:13.58.36.141
    Browser:Mozilla 5.0