SELAMAT DATANG DI WEBSITE DS.KIYONTEN KEC.KASREMAN KAB.NGAWI <<<< MARHABAN YA RAMADHAN <<<< SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1445 H

Artikel

Musyawarah Desa Kiyonten Dalam Rangka Membahas dan Menetapkan Kegiatan Strategis di Tahun 2023

18 Februari 2023 23:26:45  SUPARNO  167 Kali Dibaca  Berita Desa

kiyonten.desa.id - Musyawarah desa dalam rangka penetapan prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 dan musyawarah perencanaan pembangunan desa khusus dalam rangka penyusunan APBDesa dan Perubahan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP) Desa Kiyonten tahun 2023 digelar di Pendopo Desa Kiyonten Jum’at (17/08/2023).

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, bahwa penyelenggaran acara tersebut berlangsung pada Pkl.12.30-13.30 WIB atau selepas waktu sholat jum’at. Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi desa untuk melangkah dalam melaksanakan kegiatan yang telah disusun dan ditetapkan bersama di tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh Camat Kasreman bersama staff kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa Kiyonten beserta perangkatnya, Ketua BPD bersama anggotanya, dan tokoh masyarakat.

Ika Sulistiana selaku sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kiyonten yang sekaligus bertindak sebagai pembawa acara, dalam paparannya menyampaikan acara demi acara yang akan mengisi kegiatan ini. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, acara inti, penandatangan berita acara,dan ditutup dengan pembancaan do’a.

Sunardi selaku Kepala Desa bersama Afiffudin Munip sebagai Ketua BPD Desa Kiyonten menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang hadir di acara ini serta menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berikut sumber anggaran yang sudah dibahas dan disepakati bersama. Dalam kegiatan ini telah dibahas dan disepakati mengenai titik lokasi rencana pembangunan desa, jumlah dan penerima BLT-DD serta penerima RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).       

Mendasar yang telah disampaikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Permendes Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 bahwa penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023 lebih difokuskan untuk pemulihan ekonomi, peningkatan sumber daya manusia dan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan tetap memperhatikan permasalahan yang masih mengemuka seperti penanganan stunting, pelaksanaan padat karya tunai desa (PKT), pengembangan ekonomi desa serta penanganan bencana alam dan non alam yang sesuai dengan kewenangan Desa.

Ayik yang kini menjabat sebagai Camat Kasreman, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Kiyonten, BPD, Babinsa, Babinkantibmas yang selalu berkolaborasi dalam rangka mensukseskan setiap kegiatan di Desa Kiyonten. Ayik juga berpesan untuk selalu menjaga kerukunan agar penyelenggaraan pemerintahan desa bisa berjalan kondusif sehingga segala kepentingan masyarakat bisa terakomodir. Dan setelah paparan kegiatan selesai, Ayik mengingatkan untuk dipersiapkan sebaik mungkin untuk dipresentasikan di Kantor Kecamatan.

Kegiatan ini ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Suseno (Kasi Pelayanan) dan diakhiri dengan ramah tamah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Statistik

 Arsip Artikel

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Legokulon - Kiyonten KM 4,5
Desa : Kiyonten
Kecamatan : Kasreman
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon :
Email : desakiyonten@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:220
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:72.815
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.90.236.179
    Browser:Tidak ditemukan